Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Google webmaster ?

Banyak yang bertanya bagi Bloger pemula, bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google webmaster, mungkin bagi sebagian orang yang sudah mahir dalam dunia bloging, hal ini tidak menjadi masalah, tetapi bagi Bloger pemula yang masih awam tentang dunia bloging, cara mendaftarkan blog ke google webmaster mungkin akan menjadi masalah buat mereka. okey, kali ini Blog SEO untuk pemula akan berbagi Bagaimana cara mendaftarkan blog ke google webmaster.
sebelumnya, kita harus tahu apa kenapa sih harus  mendaftarkan Blog ke google webmaster dan apa manfaatnya (baca disini).okey daripada ngomong ngalor ngidul g jelas langsung aja ke TKP, hehe :D
inilah Langkah-langkahnya :
  • Langkah pertama adalah buatlah akun email google terlebih dahulu, akun ini akan digunakan untuk mengakses google webmaster tools.
  • masuk dengan akun google anda, klik sign in atau kalau kita sudah masuk ke email google, kita tidak perlu sign in, karena akan langsung masuk ke google webmaster.



  • Setelah masuk di google webmaster, kita memasukkan alamat web atau blog kita, caranya dipojok kanan atas ada perintah >>tambahkan situs, klik saja tombol itu, dan masukkan alamat url blog kita, untuk pengguna blogger blogspot, tidak perlu mendaftarkan blognya ke webmaster google karena secara otomatis blognya telah ditambahkan disini sesuai dengan alamat email kita.



  •  Setalah itu kita diminta untuk verifikasi kepemilikan blog/web, ada beberapa cara verifikasi yang ditawarkan oleh google webmaster, anda tinggal pilih saja, tetapi disini saya menggunakan cara menambahkan meta tag ke beranda blog/web untuk verifikasi.
  • pilih metode alternatif kemudian pilih tambahkan tag meta ke beranda situs anda, setelah itu copy meta tag yang ada di situ. setelah kita copy meta tag-nya  kemudian buka dan masuk ke beranda atau dasbord blog kita dan paste meta tag tadi di template blog(jendela google webmaster tidak usah di tutup karena nanti kita akan pakai lagi untuk verifikasi).


  • jika anda menggunakan wordpress, pilih >> Appearance kemudian pilih >> editor lalu pilih header.php disebelah kanan editor. letakkan meta tag tadi pada bagian <head> dan sebelum <body>
    contoh  :
    <html>
    <head>
    <meta tag />
    <title> Judul saya </title>
    </head>
    <body>
    isi laman
    </body>
    </html>
    kemudian klik >> update
  • Setelah proses di atas selesai, kembali ke jendela google web master untuk verifikasi, klik >> verifikasi. Dan selesai deh.
 Itulah langkah-langkah mendaftarkan blog ke google webmaster, ingin tahu cara mendaftarkan blog ke Bing webmaster?  tunggu postingan selanjutnya :D.

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Google webmaster ?"

Post a Comment